Home » » IE 9 Beta Mendarat September 2010

IE 9 Beta Mendarat September 2010

Microsoft Chief Operating Officer Kevin Turner menyatakan bahwa browser terbaru besutan Microsoft, Internet Explorer 9 (IE 9) versi Beta akan meluncur pada September 2010.

Rencana ini kemungkinan besar akan membuat peluncuran resmi IE 9 tertunda. Pasalnya, rumor sebelumnya mengatakan jika IE 9 akan meluncur pada Agustus 2010.

Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan Microsoft akan mengeluarkan versi final IE9. Kemungkinan IE 9 versi final akan diluncurkan pada awal tahun 2011 mendatang.

Sejumlah situs di dunia maya, telah membongkar beberapa screenshots IE9. Demikian dilansir Arstechnica, Jumat (30/7/2010).

Tampilan IE9 kemungkinan akan sedikit berbeda dengan versi yang ada saat ini IE8. Rumor beredar jika IE 9 akan mengusung dua dukungan terbaru, yaitu standard terbuka (open standard) dan HTML 5.

Pergeseran menuju standar Web terbuka untuk Internet Explorer merupakan sinyal perubahan besar untuk Microsoft, perusahaan ini telah dikritik di masa lalu karena tidak sepenuhnya mendukung standar Web terbuka.

Minimnya dukungan Microsoft terhadap standar Web terbuka adalah faktor utama dalam kebangkitan browser pihak ketiga seperti Firefox, Chrome, dan Opera, yang fitur yang lebih sesuai pengalaman browsing, dan dukungan yang lebih baik bagi para pengembang.

Dengan dukungan HTML5 pada IE 9 ini tentunya akan menciptakan setidaknya dua keuntunga bagi Microsoft. Pertama dari sudut pandang pengembang Web, lebih baik dukungan untuk standar web browser yang membuatnya lebih mudah untuk menciptakan situs web yang bekerja pada setiap browser sekarang.

Dari sudut pandang pengguna, ini berarti bahwa akan lebih mudah bagi Anda untuk menggunakan browser alternatif tanpa harus khawatir tentang situs tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger