Home » » Kiper Jerman bunuh diri

Kiper Jerman bunuh diri

Kematian penjaga gawang Jerman dan klub Hannover 96 Robert Enke setelah ditabrak oleh kereta dinyatakan polisi sebagai tindakan bunuh diri.

Enke, 32, terluka parah saat ditabrak kereta di pintu perlintasan kereta di perbatasan barat laut Hannover.

Federasi sepakbola Jerman DFB dalam sebuah pernyataan mengatakan, ''Timnas Jerman sangat terpukul dan mengambil hikmah atas kematian Robert Enke''.

Manajer tim Oliver Bierhoff menambahkan, '' Tidak ada kata-kata yang bisa kami ucapkan, kami semua terkejut dalam keadaan sangat terpukul ''.

Anak perempuan Enke, Lara meninggal di tahun 2006 akibat penyakit jantung yang langka ketika dia berusia dua tahun. Enke meninggalkan istrinya, Teresa dan seorang bayi perempuan berusia delapan bulan yang diadopsi pasangan ini di bulan Mei.

Polisi Jerman telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyebut, '' Korban adalah penjaga gawang tim nasional dari Hannover 96, dan indikasi awal menunjukan kalau insiden itu sebagai tindakan bunuh diri''.

Enke ditabrak oleh kereta yang melintas antara Norddeich dan Hannover di pintu perlintasan di Neustadt am Rubenberge dan tewas di lokasi kecelakaan,

Dia bermain sebanyak delapan kali untuk Timnas Jerman dan pernah membela sejumlah klub seperti Carl Zeiss Jena, Borussia Mönchengladbach, Benfica, Barcelona, Fenerbahce and Tenerife, sebelum kembali ke Bundesliga membela Hannover di tahun 2004.

Enke memulai debut internasional di Timnas pada usia 29 dan menjadi kiper nomor satu Jerman setelah Jens Lehmann pensiun pasca gelaran piala Eropa 2008.

Dia gagal membela Jerman dalam empat pertandingan terakhir akibat diserang sebuah virus tapi kembali membela klubnya akhir pekan lalu.

Pelatih Jerman Joachim Low sempat mengindikasikan kalau dia berada di urutan pertama untuk kembali memakai kaos nomor satu di Timnas dalam Piala Dunia tahun depan di Afrika Selatan.

Dr Theo Zwanziger, presiden DFB mengatakan komunitas sepak bola di Jerman sangat berduka seraya menambahkan '' Simpati kami untuk istri Robert Enke dan keluarga yang ditinggalkan''.

Timnas Jerman saat ini tengah berada di Bonn guna menghadapi Chili dalam pertandingan persahabatan, tapi Enke tidak dipanggil.

Ratusan penggemarnya mendatangi Stadion Hannover Niedersachsen pada Selasa malam dan meletakan bunga serta menyalakan lilin bagi kapten klub mereka tersebut.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger