Home » » 'Adegan Ranjang Krisdayanti' Jadi Umpan Pengguna Facebook

'Adegan Ranjang Krisdayanti' Jadi Umpan Pengguna Facebook

Jika tiba-tiba sebuah pesan asing muncul di kolom chat Facebook,kita harus waspada. Apalagi isinya menawarkan video adegan ranjang Krisdayanti dan Raul Lemoz di sebuah hotel. Alih-alih video 'panas' kita dapati, bisa jadi informasi berharga malah dicuri.

Sekalipun pesan tersebut dikirimkan melalui akun Facebook saudara, teman, atau keluarga, sebaiknya jangan percaya. Itu merupakan ulah phiser lokal yang mulai beraksi memanfaatkan live chat Facebook.

"Terbaru !!!! Adegan perselingkuhan Krisdayanti dan Raul lemoz di sebuah hotel belucci negara timor leste.Disini terlihat sekali diva pop indonesia kridayanti sangat hot di ranjang, Adegan ini terekam oleh kamera cctv hotel tersebut..ada juga video ahmad dhani dan mulan jamella inilah bukti rusaknya moral para selebriti indonesia,, Video ini dapat di akses dan di download secara gratis..!!," tulis pesan phiser lokal tersebut, seperti didapat detikINET dari analisis Vaksincom, Rabu (1/9/2010).

Jika mendapati akun Facebook teman atau saudara mengirimkan pesan asing tersebut, sebaiknya kita segera memberitahu mereka untuk mengganti password Facebook.

Berdasar analisis Vaksincom, link yang digunakan pelaku adalah http://ambil.info yang merupakan layanan URL pendek lokal yang kalau diklik akan mengantar anda ke situs phishing yang memalsukan page login Facebook. Bedanya adalah ditambahkan satu kalimat berbunyi, "This video is very confidential. then you are required to login again to view the videos". Sebenarnya lnik URL pendek tersebut menunjuk ke satu hosting gratis di http://yourfreehosting.net.

Menurut pantauan Vaksincom, phisher lokal ini menggunakan link http://ambil.info/koleksiartis dan sudah mempersiapkan nama-nama pengganti lain seperti http://ambil.info/koleksimeteor. Jika pengguna memblok dua link ini, phisher dengan mudah mendaftarkan linknya kembali ke penyedia URL pendek lain.

Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah mengedukasi diri dan pengguna Facebook atau layanan lain seperti Gmail, Yahoo untuk selalu berhati-hati serta jangan pernah memasukkan informasi krusial. Waspadalah!


Get cash from your website. Sign up as affiliate.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger