Home » » Ngutil Baju di Mal, Turis Arab Diciduk

Ngutil Baju di Mal, Turis Arab Diciduk

Seorang wisatawan asing keturunan Arab berinisial Ham (29) diamankan polisi lantaran tertangkap tangan mencuri beberapa potong pakaian di Discovery Shopping Mall Jalan Katika Plaza, Kuta, Badung, Bali.

"Tersangka sendirian berpura-pura belanja setelah mengambil beberapa potong pakaian bukannya membayar namun langsung pergi," ujar Kapolsek Kuta AKP Gde Ganefo dihubungi, Minggu (19/09/2010).

Namun sial, gerak geriknya ternyata sudah diketahui oleh security sehingga begitu mau Ham langsung dicegat. Begitu diperiksa satpam, Ham gelagapan terlebih dia tidak bisa menunjukkan struk nota pembelian.

Karena tertangkap tangan mencuri Ham pun digiring petugas ke Mapolsek Kuta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Kami masih periksa tersangka berikut barang bukti beberapa potong pakaian sudah diamankan," kata Ganefo sembari menyebutkan total kerugian atas peristiwa itu mencapai Rp1,2 juta.

Sementara itu Publik Relatioan Discovery Shopping Mall, I Komang Doktrinaya dikonfirmasi atas peristiwa tersebut mengakui kasusnya sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk penanganan selanjutnya.

Dia menambahkan, sejak awal gerak gerik Ham memang sudah mencurigakan dengan berlagak seperti pembeli umumnya. "Dia sudah membawa beberapa potong baju paling banyak baju anak-anak," imbuh Doktrin.

Bahkan Ham juga sempat mengambil buah pisang dimasukkan ke dalam tasnya bersama barang-barang yang diambilnya. Yang mengejutkan setelah diperiksa lebih lanjut ternyata, ditemukan beberapa benda seperti jimat yang bertuliskan huruf arab.

Disinggung kemungkinan pelaku tengah melancarkan aksinya dengan cara hendak melakukan hipnotis, Doktrin mengaku tidak mengetahui secara persis. Yang pasti kata dia, saat Ham shoping petugas menemukan benda seperti jimat di tas yang dibawanya.


Get cash from your website. Sign up as affiliate.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger