Home » » Penolakan pembangunan masjid di Australia

Penolakan pembangunan masjid di Australia

Penduduk di salah satu kawasan paling padat di Australia memprotes rencana pembangunan pusat komunitas Islam di kawasan wisata Queensland Gold Coast.

Dalam protesnya mereka mengklaim pembangunan pusat komunitas Islam itu akan menurunkan harga perumahan, mempengaruhi keamanan lingkungan dan meningkatkan perilaku anti-sosial.

Dalam tanggapannya, kaum muslim di Queensland menyatakan kecewa atas aksi penolakan tersebut. Para pemimpin muslim Australia mengatakan dengan pertumbuhan pemeluk agama Islam di Queensland saat ini, dibutuhkan lebih banyak tempat untuk beribadah.

Menurut rencana mereka akan mengubah sebuah rumah yang berada di sebidang tanah ukuran satu hektar di Worongary menjadi masjid. Lokasi ini berjarak sekitar 16 kilometer dari kawasan surga bagi para peselancar di Gold Coast.

Tetapi banyak penduduk yang merasa tidak senang dengan rencana tersebut. Sebagian khawatir akan terjadi kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan di loaksi tersebut, sebagian lain menyatakan sikap lebih keras.

Sebuah rambu tanda lokasi yang didirikan di kawasan rencana pembangunan masjid itu dinodai coretan rasis. Sejumlah komentar anti-Islam juga dimuat ke dalam internet, dan hal itu meresahkan komunitas muslim.

Ketua Komunitas Islam Gold Coast, Hassan Goss kepada BBC mengatakan, reaksi dari beberapa warga itu sangat tidak biasa. Dia mendesak para penentang rencana ini berpikir dengan kepala dingin dan mengatakan proyek pembangunan hanya akan menghasilkan sebuah pusat ibadah kecil dan tidak mencolok.

Namun Salah satu kelompok penentang menyatakan akan terus berupaya menghentikan pembangunan masjid tersebut.

Warga sekitar diberi waktu mengajukan keberatan hingga akhir bulan ini pada otoritas setempat. Proses persetujuan selanjutnya bisa makan waktu sekitar satu tahun.

Di Australia, komunitas muslim hanya kurang dari 2% populasi namun menjadi salah satu kelompok minoritas yang berkembang cukup pesat.

Selain di Australia, sebelumnya di Amerika Serikat juga berlangsung aksi penolakan yang sama atas rencana pembangunan pusat komunitas Islam di daerah dekat lokasi serangan teroris 9/11.


Get cash from your website. Sign up as affiliate.
Share this article :
 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger