Home » » Pesan Mbah Maridjan kepada Anaknya

Pesan Mbah Maridjan kepada Anaknya

JAKARTA - Sosok Mbah Maridjan dikenal keukeuh dalam menjaga amanah yang diberikan kepadanya dari almarhum Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

Pesan untuk selalu loyal dan menjaga amanah inilah yang diturunkan almarhum kepada anaknya, Sulami.

Anak keempat Mbah Maridjan itu mengatakan, sebelum meninggal ayahnya sempat mengunjunginya ke Bekasi, Jawa Barat, untuk bersilaturahim.

“Beliau sempat mengunjungi rumah saya di Bekasi satu hari. Sebelumnya beliau juga dari Bandung untuk melayat saudaranya yang meninggal,” ujar Sulami di RS Sardjito Yogyakarta, Kamis (28/10/2010).

Sulami menuturkan pesan itu disampaikan Mbah Maridjan saat Merapi dinyatakan aktif kembali. Saat itu ayahnya sempat mengatakan bahwa dirinya siap dengan kondisi apa pun dan tidak akan meninggalkan tugasnya.

“Pesan dia sebelum meninggal itu menjaga amanah. Dia juga bilang dirinya siap dengan kondisi apa pun untuk menjalani tugas yang diembannya. Ketika itu saya tidak menghubungi Mbah Maridjan karena sudah pasrah,” paparnya.

Kondisi RS Sardjito Kamis pagi masih penuh sesak oleh ratusan masyarakat yang ingin melihat terakhir sang juru kunci Merapi tersebut.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger