Home » » Celana Atlet yang Menghebohkan

Celana Atlet yang Menghebohkan

Pemerintah Singapura mengecam pemakaian lambang negara yang tercantum di bendera pada celana renang atlet polo air yang berlaga di Asian Games XVI, Guangzhou.

Para atlet polo air mengenakan celana renang dengan lambang bulan sabit dan bintang yang ada di bendera negara tersebut. Banyak pihak menganggap pencantuman tersebut sebagai "sexy" dan "cool" namun tidak sedikit pula yang mengecamnya sebagai penghujatan lambang negara.

"Sayang sekali, tim tidak meminta pendapat kami tentang penggunaan simbol bulan sabit dan bintang saat mereka merancang celena renang tersebut," ungkap kementerian seni, informasi dan komunikasi negara singa tersebut. "Kami akan mengatakan kepada mereka bahwa unsur dalam bendera nasional sebaiknya dihormati," demikian pernyataan tertulis dari kementerian, Kamis.

Di celana renang resmi yang digunakan selama berlangsungnya Asian Games, para atlet polo air juga mencantumkan kata,"Singapore." Seragam ini tidak dapat diganti hingga berakhirnya Asian games pada Sabtu mendatang. Tim Singapura sendiri menempati posisi enam setelah dikalahkan Kuwait 4-5, Kamis.

Manajer tim Singapura, Samuel Wong meminta maaf atas kehebohan yang ditimbulkan celana renang tersebut. "Kami tidak punya niat apa pun untuk mengolok-olok melalui celana kami," kata Wong yang juga ikuit merancang celana renang tersebut.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger