Home » , » Sopir pengangkut nuklir mabuk saat tugas

Sopir pengangkut nuklir mabuk saat tugas

Pegawai pemerintah Amerika Serikat yang bertugas mengangkut persenjataan nuklir tersangkut 16 kasus alkohol dalam dua tahun, lapor Departemen Energi.

Seorang petugas kemudian ditahan karena mabuk sementara dua lainnya ditahan akibat pertengkaran di sebuah bar saat sedang menjalankan tugas malam hari.

Insiden ini menunjukkan potensi kerawanan misi keamanan nasional, demikian bunyi laporan dari Departemen Energi tersebut.

Namun seorang juru bicara menekankan bahwa belum pernah ada insiden di mana seorang petugas terkena kecelakaan fatal atau radiasi kebocoran terkait insiden ini.

Dalam laporan baru itu disebutkan Kantor Inspektur Jendral Departemen Energi AS menyatakan menggelar investigasi setelah mendengar sejumlah keluhan terkait penyalahgunaan alkohol di antara para petugas di Kantor Transportasi Aman (OST).

16 kasus

Para pegawai OST bertugas mengangkut senjata nuklir, komponen senjata, dan material nuklir ke seluruh penjuru AS, dan dilatih untuk mempertahankan barang bawaan mereka dari serangan serta sabotase.

Penyelidik menemukan 16 kasus "insiden terkait alkohol" sejak 2007 hingga 2009.

Dua kasus dianggap cukup mengkhawatirkan saat petugas berada di bawah "misi diperpanjang", di mana konvoi kendaraan kemudian diinapkan di tengah perjalanan sementara para petugas tidur di hotel.

Kantor Transportasi Aman mempunyai sekitar 600 petugas keamanan terlatih.

Pada 2007, penyelidik menemukan seorang petugas mabuk di depan umum; sementara pada 2009, dua orang ditahan polisi karena terlibat dalam insiden di bar setempat.

Meski demikian kantor pemeriksa juga menegaskan tak menemukan kasus petugas yang mengendara saat mabuk dengan membawa material nuklir.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger