Home » » “Burj Khalifa” – Gedung Tertinggi Di Dunia

“Burj Khalifa” – Gedung Tertinggi Di Dunia

“Burj Khalifa” Menara tertinggi di dunia, yang dibangun oleh Emaar Properties, diresmikan pada 4 Januari 2010. Opening ceremony yang dihadiri dan disaksikan oleh ribuan orang terhanyut dalam gemerlapnnya acara peresmian dan dimeriahkan oleh pesta kembang api, laser dan air mancur.


Menara ‘Burj Khalifa’, mempunyai tinggi resmi 828 meter (2,716.5 ft).

Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia berdasarkan tiga kriteria utama dari Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH). Peringkat bangunan tertinggi di dunia didasarkan pada ‘Tinggi ke Arsitektur Atas,’ ‘Tinggi ke Lantai Pendudukan Tertinggi’ dan ‘Tinggi ke Tip”

Dengan ketinggian 828 meter (2,716.5 ft), Burj Khalifa 320 meter lebih tinggi dari menara Taipei 101 yang mempunyai ketinggian 508 meter (1.667 kaki) yang sebelumnya memegang rekor bangunan tertinggi di dunia sejak tahun 2004.

Menara ini juga mengalahkan rekor CN Tower selama 31 tahun, yang mempunyai tinggi 553,33 meter (1,815.5 ft) sebagai bangunan dengan struktur yang berdiri bebas di darat tertinggi di dunia sejak tahun 1976.

Burj Khalifa memecahkan rekor pemakaian 330.000 meter kubik beton, 39.000 metrik ton baja dan 142.000 meter persegi kaca; dan membutuhkan 22 juta jam untuk membangun.

Rekor dunia lainnya untuk Burj Khalifa yaitu termasuk lantai terisi yang tertinggi di dunia, lebih dari 550 meter (1.800 kaki); tertinggi pengamatan luar dek di dunia – Di Atas di Level 124; dan pelayanan tertinggi lift, yang perjalanan ke ketinggian 504 meter (1.654 kaki).

Mohamed Alabbar, pimpinan Emaar Properties, mengatakan bahwa dengan pembukaan selubung ketinggian akhir Burj Khalifa, dunia kini memiliki titik referensi baru untuk perkembangan tinggi.

“Burj Khalifa adalah contoh kolaborasi dalam skala global, dan energi positif yang luar biasa yang dapat dihasilkan ketika orang-orang dari seluruh dunia datang bersama untuk bekerja mencapai tujuan bersama. Ribuan pekerja profesional dan terampil dari seluruh dunia bekerja pada ini sekali dalam seumur hidup sebuah proyek. ”

“Lebih dari 60 dari konsultan terkemuka di dunia termasuk Samsung Corporation dan New York-based Turner Construction International menyadari desain untuk Burj Khalifa Chicago berbasis Skidmore, Owings and Merrill (SOM),” katanya.

Burj Khalifa dibangun menggunakan teknologi terbaru dalam rekayasa angin, rekayasa struktural, sistem struktural, bahan dan metode konstruksi. Semua desain pertimbangan mengambil memperhitungkan 12.000 orang yang akan tinggal dan bekerja di menara. Penyerahan kepada penduduk dari berbagai komponen Khalifa Burj akan dimulai pada bulan Februari.

Dengan total built-up area sekitar 6 juta kaki persegi, Burj fitur Khalifa hampir 2 juta kaki persegi ruang hunian dan lebih dari 300.000 kaki persegi ruang kantor perdana, selain area yang digunakan oleh Armani Hotel Dubai dan Armani Residences. Menara ini juga menampilkan gaya hidup modern fasilitasnya termasuk klub, kesehatan dan fasilitas kebugaran, restoran yang lezat dan dek observasi lantai 124, ‘Di Atas. ‘

Burj Khalifa adalah titik pusat dari 500-acre ‘mega proyek’ oleh Emaar Properties, yang digambarkan sebagai jantung baru Dubai.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger