Home » » Hati - hati Penipuan Tawarkan Blackberry Dengan Harga Murah

Hati - hati Penipuan Tawarkan Blackberry Dengan Harga Murah

Penjahat di Jakarta tak pernah kehilangan akal. Selalu saja ada cara untuk memperdayai korbannya. Yang paling gres, pura-pura menawarkan ponsel Blackberry dengan harga murah.

Wakapolres Jakarta Barat AKBP Aan Suhanan mengatakan modus seperti itu kini marak di Jakarta. '' Saya imbau masyarakat berhati-hati. Jangan tergiur tawaran Blackberry murah dari orang tak dikenal,'' ujar Aan.

Polisi, lanjutnya, berhasil meringkus enam pelaku spesialis kejahatan penipuan ponsel Blackberry di jembatan baru Rawa Buaya Cengkareng.

Dalam penangkapan ini, polisi menyita 25 ponsel dari berbagai merk seperti Blackberry Onyx dan Nokia N 70. Tapi, ponsel-ponsel itu bukanlah asli, melainkan barang contoh alias dumi.

''Pelaku biasa melakukan penipuan dengan berpura-pura hendak pulang kampung dan butuh uang. Kemudian pelaku menawarkan ponsel miliknya, yang merupakan barang dumi dengan harga murah,'' jelasnya.

Dari pengakuan para tersangka, mereka sudah melakukan aksinya puluhan kali. Daerah operasinya sekitar kolong jembatan Grogol, Terminal Bus Grogol, depan kampus Trisakti, lampu merah Cengkareng dan Kalideres.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger