Home » » Kecewa Pelayanan, Anak Pasien Kalungkan Parang ke Leher Dokter RS Koja

Kecewa Pelayanan, Anak Pasien Kalungkan Parang ke Leher Dokter RS Koja

Aksi penyanderaan terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah Koja Jakarta Utara. Seorang keluarga pasien mengalungi parang ke leher seorang dokter lantaran kecewa dengan pelayan rumah sakit. “Saya kira, dia tidak sungguh-sungguh berniat menciderai petugas,” ujar Direktur RSUD Koja, Togi Aswan Sinaga, Sabtu (7/8).

Peristiwa terjadi malam tadi ketika Manik menjenguk ibunya, Tarkem, 60 tahun, yang tengah menderita diabetes. Warga Kampung Beting, Jakarta Utara, itu sempat terlibat cekcok dengan petugas lantaran ibunya masih saja menjalani pengobatan di ruang perawatan selama dua hari.

Emosi Manik makin memuncak lantaran pihak rumah sakit tetap enggan memindahkan Tarkem. Ia lalu mengeluarkan sebilah parang dan mengalungkannya ke leher dokter Adeline. Aksi Manik sontak membuat panik sejumlah perawat dan pasien. Beruntung, petugas keamanan berhasil membujuknya. “Pelaku langsung diamankan ke kantor Kepolisian Sektor Koja,” kata Togi.

Menurut Togi, perawatan Tarkem telah dilakukan sesuai standar prosedur operasi pelayanan. Sebab, diabetes melitus bukanlah penyakit berat yang memerlukan perawatan intensif. “Ada skala prioritasnya,” katanya.

Meski demikian, Togi mengakui bahwa kemampuan RSUD Koja untuk melayani pasien di ruang Instalasi Gawat Daruat masih minim. “Dalam sehari bisa tiga sampai lima pasien yang mengantre. Karenanya pemanfaatan ruang Instalasi Gawat Darurat tidak bisa sepenuhnya diberikan kepada seluruh pasien,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Manik masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Reserse Kriminal Polsek Koja. Namun sayang, belum ada keterangan resmi yang bisa dikeluarkan pihak kepolisian. Kepala Kepolisian Sektor Koja, Komisaris Polisi Agung Sudarsana, belum bisa dihubungi.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger