Home » » Penyebab Menurunnya Gairah Seksual Suami

Penyebab Menurunnya Gairah Seksual Suami

Jakarta - Jika Anda mendapati libido suami menurun secara drastis dengan jarang mengajak bercinta, mungkin saja ia mengalami penurunan gairah seksualnya. Hal ini akan menjadi masalah baru jika Anda sebagai istri masih memiliki hasrat yang cukup tinggi. Apa yang menjadi penyebabnya?

Menurunnya libido suami dapat diakibatkan oleh beberapa penyebab, misalnya adanya masalah dalam kualitas hubungan seksual, seperti durasi yang terlalu cepat, gaya yang monoton, ataupun perubahan pada diri Anda yang membuat Anda menjadi kurang menarik di matanya. Kemungkinan lainnya adalah kesibukan di pekerjaan yang benar-benar menguras tenaga dan pikiran suami, sehingga sesampainya di rumah, suami tidak memiliki energi yang cukup untuk bercinta.

Jika hal ini terjadi, jangan dulu khawatir. Menurut dr. Vanda Mustika, konsultan seks wolipop, yang perlu dilakukan adalah bicarakan secara terbuka dengan suami apa yang menjadi penyebabnya. Komunikasi dalam sebuah keluarga berperan penting, terutama untuk mengatasi masalah sensitif seperti ini.

Namun, Anda harus menunggu saat yang tepat, yaitu saat suami tidak terlalu lelah atau di akhir pekan. Bila perlu Anda berdua meluangkan waktu liburan ke suatu tempat untuk membicarakan hal ini.

Dari hasil keterbukaan dengan suami, setelah didapatkan masalah utama, maka solusinya dapat didiskusikan bersama. Bila masalahnya adalah suami yang kelelahan, maka hubungan seksual dapat dilakukan di pagi hari saat tubuh sudah merasa segar, atau intensitas hubungan seksual ditingkatkan selama akhir pekan di mana suami memiliki waktu senggang.

Pada dasarnya komunikasi adalah solusi tepat untuk masalah ini. Namun, bila Anda dan suami tidak dapat menyelesaikan hal ini berdua, maka sebaiknya datangi dokter ahli seksologi untuk sama-sama mencari penyebab dan solusinya.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger