Home » » Berkurban, Sapi SBY Berbobot 1,8 Ton

Berkurban, Sapi SBY Berbobot 1,8 Ton

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono menyumbangkan masing-masing seekor sapi kepada panitia kurban Masjid Istiqlal. Dibanding hewan kurban lainya, sapi SBY berbobot lebih besar yaitu 1,8 ton sedangkan sapi milik Boediono seberat 1,2 ton.

"Presiden menyumbangkan hewan kurban (sapi) atas nama SBY dan keluarga. Penyerahan juga dari Boediono dan keluarga sapi SBY 1,8ton dan Boediono 1,2 ton. Tentu (sapi milik SBY) paling besar," kata Ketua Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok saat dihubungi wartawan, Rabu (17/11/2010)

Selain, SBY panitia kurban juga menerima sejumlah sapi dari sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan sejumlah pejabat antara lain. Misalnya Menteri Agama Suryadarma Ali, Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Mohammad, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Wibowo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, Ketua DPD Irwan Gusman. Tidak hanya sapi, sebanyak 318 ekor kambing disumbang dari masyarakat Turki di Indonesia dan warga.

Rencananya hewan kurban akan disembelih selepas shalat Isya sekaligus dibagi menjadi 5.000 paket daging. Daging tersebut akan dibagikan pada esok hari sekira pukul 05.00 WIB di Masjid Istiqlal.

"Rencananya malam lepas isya akan dilaksanakan pemotongan hewan dan pengolahan daging ke kantong plastik. Ada 5.000 kantong untuk 5.000 kupon. Pemotongan selesai pukul 04.00 WIB, pukul 05.00 WIB sudah dibagikan kupon untuk selanjutnya 1 kupon 1 paket," pungkasnya.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger