Home » » TKW Disiksa di Arab Saudi,Sudah Bisa Makan Mangga, Sumiati Telepon Ortunya Sambil Nangis

TKW Disiksa di Arab Saudi,Sudah Bisa Makan Mangga, Sumiati Telepon Ortunya Sambil Nangis

Kondisi Sumiati, tenaga kerja wanita (TKW) yang disiksa majikannya di Arab Saudi, saat ini sudah membaik. Ia bahkan sudah makan makanan Indonesia kesukaannya dan menelepon orangtuanya selama 30 menit. Sambil menelepon, perempuan asal Dompu, Bima, Nusa Tenggara Barat, itu pun menangis.

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur menyatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) sangat serius menangani kasus penganiayaan terhadap Sumiati. KJRI di Jeddah telah melaporkan majikan TKW tersebut, Chalid Salim Chamimi ke polisi Madinah untuk dimintai tanggung jawabnya secara hukum.

"Pak Konjen dan staf diplomat menunggu di sana (King Fahad). Kondisinya sudah membaik. Dia sudah mau makan, mau bicara bahkan sudah kita fasilitasi untuk bicara dengan orang tuanya," kata Gatot di kantor Misi Haji Indonesia, Makkah, Rabu (17/11/2010) .

Saat berbicara dengan sang ibu, Sumiati bercerita ia banyak mendapat perhatian dari KBRI. Bahkan keinginannya untuk makan makanan Indonesia termasuk buah mangga pun dipenuhi oleh staf KBRI.

"Selama 30 menit ia berbicara dengan orang tuanya, cerita kalau dia sudah makan mangga, sambil nangis," cerita Gatot.

Data yang diperoleh Gatot, Sumiati berangkat ke Arab Saudi pada 18 Juli 2010 melalui PT Rajana Palam Putri yang beralamat di Tanjung Barat, Bekasi. Sepanjang bekerja, Sumiati kerap disiksa.

Dari foto yang beredar, bibir bagian atasnya digunting dan rambut kepalanya digunduli. Sumiati mengalami luka berat pada sekujur tubuh, wajah dan kedua kakinya sehingga harus dirawat intensif di RS King Fahad.

"Info yang kami terima yang melakukan penganiayaan adalah istrinya. Tapi kami masih menunggu investigasi yang akan dilakukan saat kondisi Sumiati sudah mampu untuk dimintai keterangan," kata Gatot.

Kejadian ini mendapat perhatian langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden SBY memerintahkan tim khusus diberangkatkan untuk menangani penganiayaan yang menimpa Sumiati di Arab Saudi. Tim bertugas memastikan proses hukum terhadap kasus itu ditegakkan dan korban mendapat pengobatan.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger