Home » » Merawat Mobil Ketika Hujan Abu

Merawat Mobil Ketika Hujan Abu


Abu dan pasir yang diakibatkan oleh letusan Gunung Merapi memang sangat berbahaya. Tidak hanya bagi kesehatan, bagi mobil, kaca film dan bodi juga bisa baret dibuatnya. Soalnya abu dan pasir vulkanik Gunung Merapi sebagian besar mengandung silika.


Jika abu dan pasir diteropong, bagian ujungnya agak runcing. Nah, Dalam hal ini, Garda Oto ingin berbagi tips untuk merawat mobil ketika mengalami hujan abu.

Pertama, saat ingin membersihkan kaca depan terkena debu, sebaiknya jangan langsung mengaktifkan wiper mobil. Disiram air terlebih dahulu sehingga debu dan pasir terlepas.

Kedua, lap permukaan kaca dengan kain lembut. Jika permukaan kaca masih terasa kasar sebaiknya siram air lebih banyak lagi. Setelah itu lap dengan kain lembut kembali hingga kering. Begitu juga Anda lakukan ketika membersihkan bodi dari abu dan pasir.

Keempat, filter udara lebih sering dibersihkan/diganti karena takut banyaknya endapan debu pada saringan udara tersebut.

Kelima, bersihkan rem di roda, agar tetap dapat mengoptimalkan kerja dari rem.

Langkah terakhir jangan lupa cuci steam mobil, dengan tambahan fokus penyemprotan di kisi-kisi radiator mesin dan kondesor AC untuk membersihkan tumpukan debu.
Share this article :

1 comments:

admin mengatakan...

thanks gan atas infonya. ada juga tips lainnya di www.tips2-otomotif.blogspot.com. siapa tahu bermanfaat.

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger