Home » » TKW Asal Situbondo Tak Digaji Disekap & Dicambuk

TKW Asal Situbondo Tak Digaji Disekap & Dicambuk

TKW asal Situbondo yang disiksa majikannya di Arab Saudi ternyata tak mendapat gaji. Dua tahun hidup di sana, Hosna (27) asal Desa/Kecamatan Mangaran yternyata kerap kali disekap dan disiksa oleh majikannya. Hosna hidup dengan cambukan rotan.

Komunikasi Hosna dengan keluarganya sangat terbatas, karena sang majikan merampas dan melarang keras dirinya menghubungi keluarga di Indonesia.

"Katanya nggak pernah mendapatkan gaji, wong ke keluarga juga tidak pernah berkirim uang," ujar Alfari, paman korban kepada detiksurabaya.com ditemui di rumah keluarga Hosna, Minggu (21/11/2010).

Keluarga Hosna berharap kepada pemerintah untuk memfasilitasi kepulangan Hosna. Pihak keluarga mengaku tidak memiliki banyak uang untuk membiayai pemulangan Hosna dari Arab Saudi ke Indonesia.

"Terus terang kami tidak punya banyak uang untuk bisa memulangkan keponakan kami dari Arab Saudi. Untuk makan sehari-hari saja kami sudah bingung," tutur Alfari.

Kabar Hosna dianiaya majikan baru diketahui keluarga. Ini setelah Alfari, pamannya dihubungi Hosna pada awal November lalu. Saat itu Hosna memberitahukan jika dirinya sering dianiaya majikannya.

Kepada pamannya, Hosna mengatakan dirinya sedang dirawat di rumah sakit di Madinah. Hosna mengalami patah tulang pada kakinya, setelah berhasil kabur dengan cara melompat dari jendela rumah majikannya.

Pihak keluarga tidak tidak dapat menghubungi Hosna. Ini karena Hosna tidak memiliki telepon seluler. Hingga saat ini keluarganya belum mengetahui perkembangan kesehatan Hosna.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger