Home » » "Ular Kobra" Berkeliaran di Jalan Raya

"Ular Kobra" Berkeliaran di Jalan Raya

"Wow", itulah kata pertama yang keluar dari mulut Anda begitu melihat sepeda motor ini. Desainnya sangat nyeleneh. Bruno Delussu asal Perancis selaku perancang motor tersebut menamakannya "Cobra Road". Ia mengkiaskan karyanya itu sebagai kobra yang hendak menerkam mangsa.

Delussu menciptakan konsep "Cobra Road" ini setelah terinspirasi oleh desain-desain sepeda motor unik karya Simon Daniel, yang di antaranya bakal tampil dalam film Tron Legacy.

Banyak hal menarik dari karya Delessu, tapi tidak diungkapkan secara detail bagian per bagian. Detail itu misalnya soal bagian depan dengan suspensi tunggal yang juga dipasangi semacam peredam. Uniknya, pegangan suspensi atau peredam itu bertumpu pada penutup roda dan posisinya pun rebah (sejajar dengan jalan).

Hal menarik lainnya, posisi knalpot agak tak lazim. Umumnya, ujung knalpot pada motor terletak di samping belakang atau di tengah. Namun, Delussu justru menempatkannya di depan tempat pengendara.

Tak dijelaskan juga, apakah pergerakan roda ini menggunakan rantai atau yang lain. Selain itu, desain lengan ayun pun cukup unik, yakni menyatu dengan velg. Adapun seluruh bodi yang menyerupai kobra itu terbuat dari bahan serat kaca. Tujuannya untuk mengurangi bobot dan tarikan.

Untuk mesin, kabarnya motor ini akan dibekali mesin elektrik. Namun, ia ternyata tetap dipasangi jantung pacu dengan sistem pembakaran dalam.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger