Home » » Dihukum Cambuk Karena Berciuman

Dihukum Cambuk Karena Berciuman

Anis Saputra (24) dan Kiki Hanafilia (17) dicambuk masing-masing delapan kali di halaman Mesjid Al Munawarah, Jantho, Aceh Besar, Jumat (10/12), karena melanggar Syariat Islam.

Hukuman cambuk terhadap Anis dan Kiki diisaksikan ratusan warga. Hukuman dilakukan setelah Mahkamah Syariah Jantho, Kamis (9/12), memutuskan keduanya melanggar Perda Nomor 14/2003 tentang Khalwat atau Mesum. Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Deby Rinaldi, mengatakan, keduanya diputuskan masing-masing menerima delapan kali cambukan karena berbuat mesum. Hal yang memberatkan, kata Deby, adalah keduanya sama-sama sudah menikah. "Yang laki-laki, Anis, sudah punya isteri yang saat ini hamil tujuh bulan dan tinggal di Kabupaten Aceh Timur, sedangkan yang perempuan juga punya suami, tetapi rumah tangganya sedang tidak akur," katanya.

Keduanya diangkut ke lokasi pelaksanaan cambukan dengan mobil tahanan milik kejaksaan, kemudian dinaikkan ke panggung eksekusi dengan dikawal aparat Wilayatul Hisbah (Polisi Syariat). Usai dicambuk, keduanya dibawa ke Kejari Jantho bersama tim medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Meski sempat meringis kesakitan saat dirotan oleh algojo, Anis dan pasangan selingkuhnya Kiki terlihat tegar usai menjalani eksekusi.

Kedua terpidana cambuk, Anis asal Kabupaten Aceh Jaya dan Kiki asal Aceh Besar, itu tertangkap basah warga ketika sedang berciuman di hutan kawasan Tanoh Anoe, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar pada Jumat malam, 22 Oktober 2010. Berdasarkan berita dakwaan, aksi mereka berawal dari jalan-jalan sore dengan berboncengan sepeda motor. Mereka menelusuri kawasan sekitar perbukitan di Lhoong. Saat mereka sedang berciuman, seorang warga yang sedang memancing di kali sekitar hutan tersebut melihat mereka. Warga itu selanjutnya melaporkannya kepada tuha peut Gampong (Tetua Desa). Sejumlah warga lalu berbondong ke lokasi dan memergoki pasangan itu sedang berciuman mesra dan si perempuan setengah telanjang. Dalam berita dakwaan, keduanya mengaku ketika ditangkap mereka sedang berciuman dan belum sempat melakukan hubungan seks.

sumber : detik.com
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger