Home » » Majikan yang Mukul, Kok Sumiati yang Psikopat?

Majikan yang Mukul, Kok Sumiati yang Psikopat?

Sumiati sedikit membuka tabir penyiksaan dirinya yang dilakukan majikan wanita, janda Khalid Saleh Al Hamimi. Dia mengatakan kalau dirinya sering mendapat pukulan hingga berdarah tanpa alasan yang jelas.

"Majikan wanitanya sering memukul tanpa alasan jelas," cerita seorang suster di RS King Fahd yang menolak disebutkan namanya kepada wartawan di Madinah, Minggu (5/12/2010).

Memang Sumiati mendapat penyiksaan yang mengerikan dari sang majikan. Dia mengalami luka di bagian bibir akibat ditusuk-tusuk besi. Di hidung dan punggung Sumiati juga patah akibat tendangan sang majikan. Lebih mengerikan lagi di bagian kepala yang menderita luka tusuk. Beruntung tak menembus hingga jaringan otak Sumiati.

Herannya, meski mendapatkan penyiksaan berat dari majikan, Komnas HAM Arab Saudi menuding Sumiati mengalami psikopat. Mereka mendesak dilakukan pemeriksaan mental terhadap Sumiati.

Lantas apa tanggapan Menakertrans, Muhaimin Iskandar atas desakan tersebut?

"Kami kira itu tidak beralasan, karena Sumiati sangat sehat dan normal," ujar Muhaimin tegas.

Muhaimin juga akan menolak jika ada desakan lagi soal pemeriksaan mental Sumiati. "Bisa jadi kami tidak menolak untuk membuktikan Sumiati sehat. Tapi, untuk mencegah Sumiati dimanfaatkan kami bisa jadi menolak. Nanti tim pengacara kami yang mengkaji," terangnya.

Dia juga meminta kepada tim pengacara untuk proaktif melakukan pembelaan terhadap persoalan yang memojokkan Sumiati. "Kami harap pengacara proaktif," pinta Muhaimin.

sumber : okezone.com
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger