Home » , » Wow! Ada Bunga Bangkai Tumbuh di Rumah Warga di Cipinang Muara

Wow! Ada Bunga Bangkai Tumbuh di Rumah Warga di Cipinang Muara

Bunga bangkai merupakan salah satu tanaman langka yang hidup di Sumatera. Namun tak dinyana, bunga yang menyebarkan aroma yang menyengat itu ternyata bisa tumbuh juga di rumah warga di Jl Pembina No 5 RT 13 RW 2 Kelurahan Cipinang Muara Kecamatan Jatinegara, Jaktim.

Sa'ari, yang rumahnya ditumbuhi bunga bangkai itupun sama sekali tak menyangka. Bunga bangkai itu ternyata sudah tumbuh sejak sebulan yang lalu.

"Awalnya saya curiga paving block rumah terangkat. Waktu saya lihat ternyata ada tanaman yang tumbuh. Saya nggak tahu pohon apa. Saya biarkan saja tumbuh besar," ujar Sa'ari di rumahnya.

Selama seminggu dibiarkan, lanjut Sa'ari, bunga bangkai itu sudah memiliki ketinggian hingga 50 cm. Bunga bangkai itu pun masih belum menarik perhatian Sa'ari. Hingga akhirnya Selasa (14/12) sore sekitar pukul 16.00 WIB, selepas salat Ashar, Sa'ari mengaku mencium aroma bau bangkai di rumahnya.

"Saya cari kemana-kemana takutnya ada bangkai tikus. Tapi nggak ada. Pas di halaman baunya makin dekat. Ternyata muncul dari bunga," ujarnya.

Menurut Sa'ari, bunga itu itu banyak dikerumuni lalat. Dari sore hingga malam, bau bangkai bunga tersebut sangat menyengat hingga ke belakang rumah. Padahal sebelumnya baunya tidak pernah tercium.

"Saya mengira mungkin itu bunga bangkai. Lalu anak saya telepon camat bilang ada bunga bangkai di rumah. Camat lalu datang dan meminta saya memagari bunga tersebut. Katanya itu bunga langka," tandasnya.

Hingga pagi tadi, rumah Sa'ari pun mulai dikerumuni warga. Warga penasaran ingin melihat langsung bunga bangkai yang ditumbuh di rumah Sa'ari. Bunga bangkai tersebut terletak di halam rumah Sa'ari.

Bunga tersebut sudah dipagari Sa'ari dengan bambu-bambu. Di dalamnya pun ditulisi 'Jangan disentuh! Jarak lihat maksimal 2 meter'. Meski begitu warga terus menyaksikan bunga langka tersebut sambil mengambil foto melalui telepon seluler.

Sa'ari mengaku tidak akan menjual bunga ini meski nantinya ada yang menawar. "Saya mau pertahankan dulu. Kalau dijual nggak dulu. Lagian ini bunga langka," tutupnya.

sumber : detik.com
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger