Home » » Ahmadinejad Tuding AS Sengaja Lepas Dokumen WikiLeaks

Ahmadinejad Tuding AS Sengaja Lepas Dokumen WikiLeaks

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali melontarkan pernyataan tajam terhadap pemerintah Amerika Serikat. Menurut pemimpin republik Islam itu, pemerintah AS telah dengan sengaja melepas informasi-informasi rahasia yang dibocorkan situs WikiLeaks.

Hal itu disampaikan Ahmadinejad ketika ditanyai oleh media Iran, Press TV mengenai dibocorkannya dokumen-dokumen rahasia AS oleh WikiLeaks.

"Biar saya koreksi Anda. Material itu tidak bocor, melainkan dilepas secara terorganisir," cetus Ahmadinejad seperti dilansir Press TV, dan dikutip detikINET Selasa (30/11/2010).

Menurut Ahmadinejad, pemerintah AS sengaja merilis dokumen-dokumen itu. "Itu (dokumen) tak punya nilai hukum dan tak akan berdampak politik seperti yang mereka upayakan," kata Ahmadinejad.

Ditekankan Ahmadinejad, "permainan" WikiLeaks tak layak untuk dikomentari dan tak seorang pun yang akan membuang-buang waktu mereka untuk mengkajinya. Menurutnya, pemerintah AS mencoba merusak hubungan Iran dengan negara-negara Arab lewat WikiLeaks.

"Negara-negara di wilayah ini seperti teman dan saudara dan tindakan jahat ini tak akan berdampak pada hubungan mereka," tandas Ahmadinejad.

Berdasarkan salah satu informasi rahasia yang dirilis WikiLeaks pada Minggu, 28 November lalu, Raja Arab Saudi Abdullah telah berulang kali mendesak pemerintah AS untuk menyerang Iran. Tujuannya untuk menghancurkan program nuklir Iran.

Menurut media Guardian, Raja Abdullah mengingatkan AS bahwa program nuklir Iran bisa memicu adu lomba senjata di wilayah Timur Tengah.

Raja Bahrain Hamad bin Isa al-Khalifa dan anggota parlemen Yordania Zeid Rifai juga menyampaikan kekhawatiran senada. Rifai mengatakan pada pejabat AS untuk "mengebom Iran dan mengingatkan bahwa sanksi-sanksi terhadap Iran tak akan berarti apa-apa"

Sumber : us.detikinet.com
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger