Home » » Awan Panas Kembali Keluar dari Merapi

Awan Panas Kembali Keluar dari Merapi

Gunung Merapi kembali mengeluarkan awan panas setelah beberapa hari terakhir tak lagi mengeluarkan awan panas pascaerupsi besar 5 November. Awan panas yang muncul beberapakali terlihat dari Dusun Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Selasa (30/11) sekitar pukul 10.45 WIB. Awan panas mengarah ke timur atau Sungai Woro di Klaten, Jawa Tengah.

Purwanto, warga Dusun Ngipiksari yang sudah tiga hari ini kembali ke rumah dari pengungsian mengungkapkan salah satu awan panas meluncur cukup besar setelah beberapa Gunung Merapi terlihat diam. "Secara visual luncuran awan panas ini hanya dapat dilihat beberapa menit saja karena setelah itu Gunung Merapi kembali tertutup kabut," kata Purwanto.

Lebih jauh Purwanto mengatakan, karena puncak Merapi diguyur hujan jadi hanya suara gemuruh yang terdengar. Sejumlah petugas dan relawan SAR di Posko Pakem langsung bergerak menyebar memantau kondisi sungai yang berhulu ke Merapi setelah sebelumnya menerima sinyal handy talky. Menurut mereka, informasi diterima dari petugas jaga memang awan panas yang bercampur banjir.

Sumber : Liputan6.com
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger