Home » » Emoh Disebut Teroris, Ba'asyir Tolak Teken BAP

Emoh Disebut Teroris, Ba'asyir Tolak Teken BAP

Emoh disebut teroris, Amir Jamaah Anshorur Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir menolak menanda tangani Berita Acara Penangkapan dirinya saat pemeriksaan. Sikap Ba'asyir itu disampaikan Mahendradatta, pengacaranya usai menemani kliennya. "Ustadz Ba'asyir menolak penangkapan," kata Mahendratta di Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/8).

Mahendratta menegaskan, penolakan itu dikarenakan kliennya menilai, tuduhan keterlibatannya dalam terorisme tidak berdasar. Ba'asyir mengaku tak tahu menahu soal kamp militer di Aceh. "Karena tidak jelas terlibat terorisme dimana" kata Mahendradatta.

Menurut dia, tuduhan itu harus dijelaskan secara tuntas, Ba'asyir terkait teroris mana.Jika dikaitkan dengan terorisme di Aceh, menurut Mahendradatta, kliennya juga mempertanyakan lagi pasal berapa dalam UU Terorisme yang dikenakan terhadap Baasyir. "Karena pada Undang-Undang Tindak Pidana Terorisme, pengertian terorisme memiliki kaitan dengan suatu peristiwa. Seperti bom Bali I hingga bom bunuh diri JW Marriot II" ujarnya.

Padahal, kata Mahendratta, penyidik hanya menjelaskan Ba'asyir terlibat pelatihan militer di Aceh. " Padahal pelatihan militer tidak masuk dalam UU Tindak Pidana Terorisme,” ujarnya lagi.

Menurut Mahendratta, penyidik mudah menuduh Ba'asyir tapi tidak memiliki jawaban atas tuduhannya. "Karena itu Ustad menolak penangkapan. Karena tidak jelas kejadian terorisme mana dan peristiwa apa,” ujarnya
Share this article :

0 comments:

 
Support : Anas Arema.co.nr | Maya Chentil.co.nr | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Blog Berita Dan Info Online - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger